Selamat Datang di Akun Resmi KMTE FT UMS. KMTE (Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro) UMS adalah organisasi mahasiswa tingkat jurusan di Universitas Muhammadiyah Surakarta. KMTE didirikan pada 15 Oktober 1993 di Surakarta. Mabes KMTE berada di Gedung F lantai 1 Fakultas Teknik kampus 2 UMS.

Sabtu, 08 Mei 2021

PELANGI RAMADHAN KMTE

 




[PELANGI RAMADHAN KMTE]

.

2 Mei 2021

.

Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah yang selalu ditunggu oleh seluruh umat muslim. Pada bulan ini, seluruh umat muslim akan mengerjakan ibadah puasa wajib yang menjadi salah satu rukun Islam.


Terdapat amalan sunnah lain yang sangat baik dilakukan di bulan Ramadan, yaitu bersedekah. Bersedekah atau berbagai terhadap sesama memang menjadi amalan baik yang dapat dilakukan setiap waktu. "Sedekah paling utama adalah sedekah di bulan Ramadhan." (HR At-Turmudzi dari Anas).


Keutamaan bersedekah antara lain:

1. Sedekah dapat menghapus dosa. Rasulullah SAW bersabda, “Sedekah dapat             menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.” (HR. Tirmidzi, di shahihkan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi, 614)

2. Orang yang bersedekah akan mendapatkan naungan di hari akhir.

3. Allah melipatgandakan pahala orang yang bersedekah. Allah SWT berfirman, “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Qs. Al Hadid: 18)

4. Sedekah akan menjadi bukti keimanan seseorang.

5. Sedekah dapat membebaskan dari siksa kubur, dan tentu nya masih banyak lagi keutamaan dari bersedekah itu sendiri.


PERAK merupakan kegiatan sosial yang merupakan program kerja dari Departemen Sosial Kemahasiswaan dan Kerohanian yang mengajak teman-teman sekalian untuk bersinergi dengan berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Tidak hanya berupa uang tetapi juga barang-barang yang sekiranya sudah tidak terpakai tetapi masih layak pakai dan juga berupa voucher KTM yang setiap mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Surakarta memilikinya. 

Acara PERAK dilaksanakan di Panti Asuhan Adhsa dimulai pukul 16.30 WIB-18.30 WIB , total uang yang diperoleh adalah Rp. 3.016.000 dan 50 voucher KTM. Terdapat 35 anak yatim di panti tersebut. Acaranya termasuk buka bersama, sholat magrib berjamaah dan ada beberapa games yang dimainkan dengan anak-anak di Panti.

.

Departemen Sosial, Kemahasiswaan dan Kerohanian

.

Regards KMTE 2021 ⚡️

#teknikelektro

#elektrojaya

#KMTEjaya

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support