Selamat Datang di Akun Resmi KMTE FT UMS. KMTE (Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro) UMS adalah organisasi mahasiswa tingkat jurusan di Universitas Muhammadiyah Surakarta. KMTE didirikan pada 15 Oktober 1993 di Surakarta. Mabes KMTE berada di Gedung F lantai 1 Fakultas Teknik kampus 2 UMS.

Sabtu, 27 Juni 2020

DISKUSI INTERAKTIF MAHASISWA TEKNIK ELEKTRO UMS ( Penerapan New Normal di Lingkup Teknik Elektro UMS )


07 Juni 2020,

Hai, sahabat els! Apa kabar nih? 

Semoga sehat selalu dan tetap semangat untuk menjalani kuliah online selama pandemi berlangsung. Berhubung banyak dari kalian yang bertanya tentang bagaimana sistem perkulian selama new normal, kami dari KMTE telah mengadakan diskusi dengan para jajaran dosen dan kaprodi untuk menjawab semua pertanyaan kalian. Dari hasil diskusi yang di lakukan, kami dapat menggaris bawahi beberapa inti yang dapat diambil, berikut adalah ringkasannya : 

1. Untuk kuliah selama new normal pihak kampus belum merencanakan apakah akan dilakukan secara luring ataupun daring mengingat belum ada persiapan dan pembahasan mengenai kebijakan cara mengatasi dan pencegahan pandemi tersebut. Selain itu, penetapan sistem new normal yang akan diterapkan oleh kampus masih menunggu arahan dari pemerintah daerah setempat. 

2. Untuk kedepannya pihak kampus akan menambah jumlah kelas pararel dengan pengurangan jumlah mahasiswa di setiap kelasnya, yang direncanakan hanya 10 mahasiswa di setiap kelas pararel agar mengefektifkan pembelajaran. Prodi juga mengusulkan untuk melakukan perubahan jadwal kuliah pada 3 minggu sekali apabila menggunakan sistem luring atau tatap muka.  

3. Bagi mahasiswa yang sedang menempuh tugas akhir selama masa pandemi memilih dengan metode penelitian bisa diganti metode menjadi pengambilan data cloud atau sistem cloud.

4. Untuk sementara semua event maupun perlombaan yang sebelumnya direncanakan pelaksanaannya pada tahun ini dapat di atur dan direncanakan ulang pada tahun depan.







Semoga dari hasil diskusi di atas, dapat menjawab beberapa pertanyaan kalian ya. Untuk teman-teman yang berencan untuk kembali ke surakarta maupun lingkungan kampus jangan lupa untuk karantina mandiri selama 14 hari untuk mencegah penularan covid 19. Tetap jaga jarak, rajin cuci tangan, dan selalu menggunakan masker saat berpergian sobat!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support