Selamat Datang di Akun Resmi KMTE FT UMS. KMTE (Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro) UMS adalah organisasi mahasiswa tingkat jurusan di Universitas Muhammadiyah Surakarta. KMTE didirikan pada 15 Oktober 1993 di Surakarta. Mabes KMTE berada di Gedung F lantai 1 Fakultas Teknik kampus 2 UMS.

Selasa, 28 April 2020

Olahraga Ringan yang dapat dilakukan Dirumah pada saat Pandemi COVID-19

Assalamualaikum Wr.wb. Salam Olahraga..... pencegahan virus Corona Covid-19 adala menjalani karantina mandiri di rumah. Langkah ini bisa jadi membosankan jika hanya diisi rebahan saja, tanpa banyak melakukan aktivitas fisik. Salah satu opsi untuk menghilangkan bosan yaitu dengan berolahraga Selain menjaga kesehatan, termasuk meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) yang sangat berguna dalam masa pandemi virus Corona seperti sekarang, berolahraga juga bisa mengubah suasana hati. Selain menjaga kesehatan, termasuk meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) yang sangat berguna dalam masa pandemi virus Corona seperti sekarang, berolahraga juga bisa mengubah suasana hati. Tak perlu olahraga yang "berat-berat" dan dilakukan terlalu lama yang mungkin bisa membut buah hati ada ogah-ogahan melakukannya, namun lebih kepada manfaat yang bakal diterima jika kita rutin melakukannya. Maka kami dari Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro mengajak semua warga ums untuk berolahraga khususnya teknik elektro. Mari kita lawan virus covid 19 dengan hal hal yang menyenangkan. Berikut pilihkan beberapa jenis olahraga bisa Anda lakukan di rumah selama menjalani swakarantina, berkontribusi terhadap pencegahan penularan virus Corona penyebab Covid-19 . berikut adalah link contohnya: Link
1. Naik turun tangga 4 set (10 - 20 repetisi) Manfaat Naik Turun Tangga: Mencegah Penyakit Jantung dan Stroke. Sejumlah penelitian menemukan manfaat naik turun tangga dapat menjaga kesehatan jantung tetap optimal. Olahraga naik turun tangga akan memperlancar aliran darah yang membawa oksigen ke jantung. 2. Hight knee 4 set (10 - 20 repetisi) High Knees penting untuk melatih pengangkatan lutut. High Knees juga mendorong pergantian kaki (leg turnover) dengan cepat. Keduanya penting agar bisa lari cepat. Dengan melakukan hight knee tubuh berkeringat sehingga metabolisme tubuh lancar. 3. Jumping jack 4 set (10 - 20 repetisi) Melakukan jumping jacks dapat membantu menghilangkan stres. Bagaimana? Nah, ketika Anda melompat dan menggerakkan tangan ke atas dan ke bawah, otak Anda menstimulasi pelepasan serotonin atau hormon “perasaan baik”. Pelepasan adrenalin juga memberi Anda kesibukan. Hormon-hormon ini, bersama-sama, bertanggung jawab untuk membuat Anda merasa bahagia dan menurunkan tingkat stres Anda. 4. Lungesn 4 set (10 - 20 repetisi) Lunges merupakan salah satu menu latihan terbaik untuk otot tubuh bagian bawah. Lunges akan membentuk otot quadrisep, hamstring, dan bokong. Manfaat lainnya adalah menambah fleksibilitas gerakan kamu saat melakukan olahraga lainnya. Dengan melakukannya, kaki kamu akan lebih ringan dan mudah untuk diajak berlari. 5.mountain climb 4 set (10 - 20 repetisi) Mountain CLimbers meningkatkan mobilitas dan fleksibilitas sendi, terutama bagian lutut dan pinggul. Selain itu, latihan ini juga bisa menurunkan risiko orang terkena cedera sendi. Jika orang yang termasuk lambat dalam hal refleks tubuh, Anda bisa meningkatkan itu dengan latihan mountain climbers. 6.Push up 4 set (10 - 20 repetisi) Dalam sebuah studi yang dilakukan selama 10 tahun, peneliti menemukan, pria yang bisa melakukan push up sebanyak 40 kali berturut-turut, terhindar dari penyakit jantung sebanyak 96% dibandingkan dengan mereka yang tidak bisa push up, sebanyak 10 kali. nah gmn sobat Els?? mudah kan? silahkan Dipratekkan dirumah ya.... jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan dan jangan lupa untuk berolahraga... Mimin Pamit dan.... wassalamualaikum Wr.Wb.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support